Computer & English Training Program

Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris, berdiri
5 Mei 2002, Ijin Dinas Pendidikan No.2017/2003, Terakreditasi BAN PNF Sertifikat No. KOM 3202 00003 08 2009, NILEK Nasional 02115.1.0011 Kebahagiaan kami memberikan ilmu dan menjadikan anda Professional

18 Oktober 2012

LKP Nesscera bekerja sama dengan Kemenakertrans dalam peningkatan Kompetensi SDM bidang Komputer

Peran kursus dan pelatihan dalam memberikan layanan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi masyarakat, merupakan salah satu aspek yang sangat strategis dalam mendukung program pengentasan kemiskinan dan pengangguran.
Pengangguran dan kemiskinan di Indonesia masih cukup besar yang memerlukan perhatian pemerintah. Jumlah penganggur terbuka berdasarkan data BPS pada Agustus 2011 sebesar 7,70 juta jiwa atau 6,56% dari jumlah angkatan kerja (15 tahun ke atas), yaitu sebanyak 117,37 juta jiwa.Sementara itu, jumlah angkatan kerja setengah menganggur sebanyak 13,52 juta jiwa dan bekerja paruh waktu sebanyak 21,06 juta jiwa.

Jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Indonesia pada September 2011 mencapai 29,89 juta orang atau 12,36% dari jumlah penduduk Indonesia. Berdasarkan kenyataan tersebut, perlu segera dilakukan langkah-langkah strategis melalui pengembangan program yang secara langsung dapat mengurangi pengangguran. Penanganan masalah pengangguran akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan dan tindak kriminal.

Pada tahun 2012 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nesscera Cicurug Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dalam peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan bidang Kejuruan Komputer yang diikuti oleh 20 orang peserta dengan sasaran anak muda yang belum mendapat peluang pekerjaan. Walaupun yang mendapftarkan sebagai calon peserta sangat banyak namun kuota yang terbatas. Kegiatan pelatihan keterampilan bidang komputer ini adalah salah satu solusi yang tepat dalam menanggulangi masalah pengangguran, dan penyelenggaraan ini merupakan upaya nyata untuk mendidik dan melatih warga masyarakat agar menguasai bidang-bidang keterampilan tertentu sesuai dengan kebutuhan, bakat-minat, dan peluang kerja/usaha mandiri yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja baik di sektor formal maupun informal sesuai dengan peluang kerja (job opportunities) atau usaha mandiri.

Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan sikap peserta didik sesuai dengan minat dan bakatnya dalam hal ini bidang kejuruan komputer sehingga diharapkan hasil dari pelatihan ini memiliki bekal kemampuan keterampilan yang akan menjadi penunjang untuk bekerja dan/atau berusaha mandiri dalam rangka meningkatkan kualitas hidupnya.

Pembukaan acara pelatihan dilaksanakan 12 Oktober 2012 bertempat di ruang pertemuan LKP Nesscera, hadir para tamu undangan dari unsur Dinas Kemenakertras Kabupaten Sukabumi Kabid Pembinaan Pelatihan Drs Supena, dari unsur pendidikan Penilik Kursus danPelatihan dan unsur kemasyarakatan Kepala Desa Purwasari Yudi Suryadikrama. Secara resmi acara pelatihan ini dibuka dengan diawali semua peserta yang hadir membaca basmalah dan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta. Pelatihan ini akan berakhir 27 Oktober 2012 semua peserta setelah mengikuti pelatihan ini akan diberikan Sertifikat Pelatihan.

LKP Nesscera adalah lembaga satuan Pendidikan Nonformal dibawah naungan Yayasan Nesscera didirikan 5 Mei 2002, mengelola Pendidikan kursus dan Pelatihan bidang Komputer dan Bahasa Inggris. Lembaga ini sudah Terakreditasi BAN PNF yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Nonformal (BAN PNF) Nomor 001/SKEP/STS-AKR/BAN PNF/2009 dan Sertifikat Akreditasi Nomor KOM 3202 00003 08 2009; Teregistrasi dengan Nomor Induk Lembaga Kursus (NILEK) Nomor 02115.1.0011 yang dikeluarkan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI; mendapat izin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 421.10/2017/Kep.PLS/2003; Akte Notaris No.8 tahun 2007; Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor C-1204.HT.01.02 tahun 2007; mendapat izin Disnakertrans Nomor 563/172-Disnakertrans/2009 dan memiliki Sertifikat Approves Test Center International Computer Driving License ( ATC ICDL ). LKP Nesscera dipimpin seorang gender Chintia Mardiana, alamat Jl.Koramil, RT 2/3 Desa Purwasari Kecematan Cicurug Kabupaten Sukabumi, email lpknesscera@yahoo.co.id, http://lpknesscera.blogspot.com  

Peserta Pelatihan dalam acara pembukaan
Penyematan tanda peserta
Pemberian ATK
Pimpinan LKP Nesscera Chintia Mardiana
Proses Pembelajaran

0 komentar:

Posting Komentar

LKP NESSCERA CICURUG SUKABUMI Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger