Computer & English Training Program

Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris, berdiri
5 Mei 2002, Ijin Dinas Pendidikan No.2017/2003, Terakreditasi BAN PNF Sertifikat No. KOM 3202 00003 08 2009, NILEK Nasional 02115.1.0011 Kebahagiaan kami memberikan ilmu dan menjadikan anda Professional

06 Oktober 2012

Aplikasi Tes “Bakat Kewirausahaan”

Dalam rangka mendukung dan mengembangkan kewirausahaan di Indonesia, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan mengembangkan aplikasi untuk mengukur tes bakat kewirausahaan. Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan pada beberapa program kewirausahaan yang selalu digulirkan setiap tahunnya, yaitu banyak LKP dan training provider yang kesulitan pada saat ingin mengetahui bakat entreprenur yang dimiliki oleh calon peserta didik pada saat proses rekruitmen. 
Selain itu Tes bakat ini mempunyai manfaat meningkatkan kepuasan dalam berwirausaha, mengidentifikasi area kekuatan pribadi, memahami bagaimana kepribadian mempengaruhi cara atau pilihan Anda berwirausaha, memperoleh wawasan tentang dinamika antarpribadi, meningkatkan hubungan kerja dalam sebuah organisasi/perusahaan.
Kemudian selain untuk mengevaluasi bakat bakat kewirausahaan anda juga pertumbuhan pribadi, pengembangan karir/eksplorasi potensi (minat & bakat).
Aplikasi ini dapat diakses dengan cara:
1.   Apabila anda sedang online di alamat http://lpknesscera.blogspot.com pilih dan klik "Tes Bakat Kewirausahaan" yang ada di Menu Utama.
2.   jika anda adalah pengguna baru maka anda harus daftar terlebih dahulu dengan cara klik tulisan "Login dan Daftar" di kanan atas
3.   kemudian isikan form pendaftaran yang tersedia dengan mengisikan username, password, nama, jenis kelamin, alamat, no telp, tanggal lahir dan pendidikan terakhir. kemudian klik tombol "Proses"
4.   jika proses pendaftaran berhasil maka langkah berikutnya login dengan menggunakan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya.
5.   jika berhasil maka jawablah semua pertanyaan yang tersedia dan di akhiri dengan menekan tombol "proses" untuk setiap pertanyaan. 
6.   dan untuk melihat hasilnya maka klik tulisan "cetak hasil" di kanan atas
7.   jangan lupa klik tombol "logout" untuk mengakhiri aplikasi

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.infokursus.net/beritadetil.php?id=248 

0 komentar:

Posting Komentar

LKP NESSCERA CICURUG SUKABUMI Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger