Computer & English Training Program

Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris, berdiri
5 Mei 2002, Ijin Dinas Pendidikan No.2017/2003, Terakreditasi BAN PNF Sertifikat No. KOM 3202 00003 08 2009, NILEK Nasional 02115.1.0011 Kebahagiaan kami memberikan ilmu dan menjadikan anda Professional

28 Oktober 2014

LKP Nesscera dievaluasi dan diverifikasi Kinerja Lembaganya.

Tidak seperti biasanya Pimpinan LKP Nesscera Chintia Mardiana Rabu 15 Oktober 2014 begitu sibuk, karena pada hari itu kedatangan Tim Verifikasi  dari P2PNFI Jayagiri Bandung Yedi, datang dalam rangka pelaksanaan Penilaian Kinerja LKP, hadir juga dari Unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yaitu Penilik Kursus Wilayah 3 Asep Saepul Rohmat.

Penilaian kinerja lembaga kursus dan pelatihan bertujuan untuk memperoleh data dan informasi berkaitan dengan kinerja lembaga kursus dan pelatihan dalam melaksanakan program-programnya dalam kurun waktu tertentu sebagai bentuk penjaminan mutu LKP. Hasil penilaian kinerja lembaga kursus dan pelatihan tersebut diperlukan sebagai dasar  untuk
1)    mengkategorikan lembaga kursus dan pelatihan berdasarkan kinerja yang dicapai oleh setiap lembaga;
2)    menetapkan kriteria lembaga kursus dan pelatihan yang dipandang layak untuk mendapatkan pembinaan;
3)    menetapkan kebijakan program pembinaan kursus dan pelatihan sesuai dengan kebutuhan lembaga, sehingga pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah dapat tepat guna dan tepat sasaran.

Dan manfaat dari Penilaian Kinerja LKP ini adalah : sebagai dasar dalam (1) Pemetaan LKP di seluruh Indonesia berdasarkan kategori kinerja yang dicapai; (2) Penetapan LKP yang dapat diprioritaskan sebagai training provider untuk mengelola dana bantuan sosial program pendidikan kecakapan hidup dan program-program Distbinsuslat; (3) Penetapan LKP yang dapat diprioritaskan menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan bahan pertimbangan dalam proses klasifikasi LKP; (4) Pengembangan program pembinaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan lembaga dalam rangka meningkatkan kinerja LKP; (5) Evaluasi diri dan pengembangan (self evaluation and improvement) LKP; (6) Penjaminan mutu LKP terhadap masyarakat.

Verifikator melakukan kegiatannya di LKP Nesscera melalui kegiatan wawancara, dan telaah dokumen lembaga kursus dan pelatihan yang diperlukan dan relevan dengan instrumen penilaian kinerja LKP.

Hasil penilaian kinerja lembaga kursus dan pelatihan nantinya akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan, dengan kategori A, B, C dan D.
Masa berlaku penilaian kinerja ini selama 5 tahun untuk kategori A, 4 tahun untuk kategori B, dan 3 tahun untuk kategori C & D. Selanjutnya akan dilakukan penilaian secara periodik dan berkesinambungan, sehingga akan diperoleh hasil penilaian yang terkini (update) dari setiap lembaga kursus dan pelatihan. Lembaga yang telah ditetapkan kinerjanya akan mendapatkan SERTIFIKAT dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan.

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nesscera yang berdiri sejak 5 Mei 2002 mengelola jenis pendidikan Komputer dan Bahasa Inggris baru tahun 2014 mendapatkan Penilaian Kinerja, terakreditasi program komputernya pada tahun 2009. LKP NESSCERA adalah salah satu lembaga Pendidikan Non Formal mendapat Izin menyelenggarakan Kursus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi Nomor 421.10/2017/Kep.PLS/2003 tanggal 23 Oktober 2003, Akte Notaris No 8 tahun 2007, SK Menteri Hukum & HAM No.C-1204.HT.01.02.TH 2007, Ijin Disnakertrans No.563/172-Disnakertrans/2009 dan memiliki Certificate Approved Test Center International Computer Driving License (ICDL) Foundation.
 
Selain LKP Nesscera yang  diVerifikasi Penilaian Kinerjanya untuk tahun 2014 ada LKP lain menurut Saepul Rochmat,  menurutnya adalah LKP Dahlia Putra Kecamatan Nagrak, LKP DH Handayani Kecamatan Cibadak, LKP E2C Kecamatan  Palabuhanratu, LKP Annisa Kecamatan Cireunghas, LKP Trilotus Kecamatan Cisaat, LKP Tatiek Kecamatan Sukaraja, LKP Niagara Kecamatan Simpenan dan LKP Juwita Kecamatan Palabuhanratu.  Sehingga yang mendapat verifikasi Penilaian Kinerja LKP se Kabupaten Sukabumi jumlahnya 9 lembaga.

Selanjutnya  LKP Nesscera setelah dilakukan verifikasi tinggal menunggu hasilnya, akan mendapatkan kategori apa, tergantung dari hasil verifikasi pendataan dan telaahan dokumen LKP Nesscera yang diberikan pada saat itu, hal tersebut disampaikan oleh salah satu tim verifikasi Yedi dari P2PNFI Jayagiri Bandung.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

adakah ada kontak yang bisa di hubungi

Posting Komentar

LKP NESSCERA CICURUG SUKABUMI Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger