Computer & English Training Program

Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris, berdiri
5 Mei 2002, Ijin Dinas Pendidikan No.2017/2003, Terakreditasi BAN PNF Sertifikat No. KOM 3202 00003 08 2009, NILEK Nasional 02115.1.0011 Kebahagiaan kami memberikan ilmu dan menjadikan anda Professional

03 Oktober 2012

Kursus lahirkan Wirausahawan muda


Kursus dan pelatihan berpotensi besar untuk melahirkan para wirausahawaan muda. Artinya, kursus dan pelatihan turut serta meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat.
Demikian dinyatakan Direktur Jenderal PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog pada kegiatan pemberian Anugerah Karya Bhakti Tiara Kusuma di Jakarta, Selasa (10/2).
Psikolog bidang keberbakatan ini juga menjelaskan untuk masuk sebagai kategori negara maju salah satu yang harus dicapai adalah pertumbuhan wirausaha sebesar 2 persen.
“Kita masih harus mengejarnya 1,5 persen lagi. “Semoga dengan usaha kerja baik, kerja cerdas kita target sasaran ini tercapai,” ujar Reni Akbar Hawadi, panggilan akrab Lydia.
Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan terhadap lembaga kursus dan pelatihan, pemerintah telah memberikan bantuan berupa blockgrant.
“Saya berharap agar bansos yang kami gulirkan disampaikan secara terbuka pada masyarakat  yang akan menerima bantuan,  dengan cara melalui brosur, spanduk, media sosial apa pun nama dan bentuknya.”
Di depan para pengusaha salon yang mendapat anugerah dalam acara itu, Reni juga menyatakan kursus dan pelatihan salon dapat memberikan kontribusi besar terhadap lahirnya para wirausahawan muda ke depannya, karena bisnis salon adalah bisnis yang likuid, dan dinamis di mana banyak yang membutuhkan.
Anugerah Tiara Kusuma
Pemberian Anugerah Karya Bhakti Tiara Kusuma merupakan ajang pemberian penghargaan oleh DPP Tiara Kusuma kepada pengurusnya yang berprestasi.
Reni memberikan apresiasi kepada lembaga dan kursus bidang salon tersebut. “Penghargaan ini penting artinya sebagai wujud telah dikembangkannya budaya konstruktif apresiatif di lingkungan Tiara Kusuma,” katanya.
Guru Besar Universitas Indonesia ini juga mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan, karena mereka telah berjuang tanpa kenal lelah, sehingga layak memperoleh kesuksesan.
“Saatnya mengucapkan syukur karena hanya sedikit dari ribuan pengusaha salon yang berhasil memperoleh penghargaan bergengsi ini. Hendaknya ini menjadi awal untuk terus menunjukkan mutu pada masyarakat,” katanya. (Sugito/HK)
Ditukil dari : http://www.paudni.kemdikbud.go.id/kursus-lahirkan-wirausahawan-muda/

0 komentar:

Posting Komentar

LKP NESSCERA CICURUG SUKABUMI Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger