Computer & English Training Program

Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer dan Bahasa Inggris, berdiri
5 Mei 2002, Ijin Dinas Pendidikan No.2017/2003, Terakreditasi BAN PNF Sertifikat No. KOM 3202 00003 08 2009, NILEK Nasional 02115.1.0011 Kebahagiaan kami memberikan ilmu dan menjadikan anda Professional

19 Januari 2009

DISKUSI DAN OUT DOOR FORUM PTKPNF










































Tidak seperti biasanya acara diskusi PTKPNF biasa dilaksanakan di tempat gedung formal, tetapi untuk tahun 2009 ini dilaksanakan di lokasi Kaki Gunung Salak (Out Door) tepatnya di Pondok Cangkuang Perhutani Cidahu Kabupaten Sukabumi. Acara ini diselenggarakan dalam rangka pemberdayaan Forum PTKPNF yang mempunyai tujuan menumbuhkembangkan kerjasama diantara forum PTKPNF di Kabupaten Sukabumi dan terselenggara atas kerjasama SKB Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Dra.Aning Karwati,M.Pd dengan Forum PTKPNF yang diketuai Wowon,M.Pd. (Ketua IPI Kab Sukabumi) dan kegiatan ini diikuti oleh 10 forum PTKPNF, IPI, HPKI, HISSPI, Forum PKBM, Forum TLD, Forum Tutor Kesetaraan, Forum Tutor Keaksaraan, Forum HIMPAUDI, Forum ICT. Dan FDI Yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 17-18 Januari 2009. diisi dengan acara Diskusi dan Out Door. Acara Out Door dilaksanakan kerjasama dengan Tim “SALAK ADVENTURE OUT BOND AND MANAGEMENT TRAINING” disajikan beberapa permainan Game diantaranya :
• ICE BREAKING (RAM-TAM-TAM) yang mempunyai tujuan Pemanasan setelah sarapan, agar tidak kaku
• LOOP GATE (GAME TEAM ) for individual performance (Game Team untuk melihat Individual, Performance, kesabaran dan ketelitian)
• RUBBER TRANSFER (GAMES TEAM) for individual performance (Game Team yang dilakukan bersama-sama untuk mengasah, kesabaran, ketelitian, dan rasa memberi dan menerima yang baik)
• TOKE H A BAAL (GAMES TEAM) for group performance (Walaupun Games di setting gagal, tetapi di sini Team di uji untuk bekerja bersama-sama untuk saling melengkapi satu-sama lain atau untuk saling mendukung)
• TOXIC WASTE (GAMES TEAM) for group performance (Bahwa setiap Individu di dalam Team harus dapat memberi instruksi dan mendengarkan dengan baik agar team dapat bekerja dengan baik)
Hikmah dari sekian game permainan yang disajikan intinya terjalin adanya kerjasama saling melengkapi dan mendukung sehingga tujuan dapat tercapai dengan optimal.

0 komentar:

Posting Komentar

LKP NESSCERA CICURUG SUKABUMI Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger